Sekilas Info

Warga Ambon Menyapa, Jokowi Lambaikan Tangan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba menggunakan pesawat Kepresidenan di Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Senin malam (28/10).

Menggunakan mobil Mercedes dengan pelat nomor Indonesia, Jokowi tampak melambaikan tangan dari dalam mobil hitam itu saat disapa sejumlah warga Kota Ambon.

Pantauan Kabar Timur, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, ciri khasnya. Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mobil berbendera Indonesia itu memasuki pelataran parkiran Santika Premier Hotel Ambon pukul 20.07 WIT.

Tiba di depan pintu hotel bintang 5, tempatnya menginap selama satu malam tersebut, Jokowi dan Ibu Negara disambut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan istri.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Timur, Jokowi dan Iriana disambut di depan tangga pesawat Kepresidenan di Bandar Udara Pattimura Ambon.

Jokowi disambut Gubernur Maluku Murad Ismail, Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Monardo, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa.

Jokowi tampak berkunjung dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Diantaranya yang terlihat yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kedua Menteri ini bersama Kepala BNPB menggunakan mobil yang sama.

Berdasarkan jadwal yang diterima Kabar Timur, rencananya Selasa besok (29/10) pukul 07.00 WIT, Jokowi dan rombongan akan meninjau lokasi pengungsian korban gempabumi.

Lokasi pengungsian yang akan dikunjungi berada di area kampus Universitas Darussalam (Unidar) Ambon, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon).

Di lokasi pengungsian, Presiden RI dua periode ini akan dijemput Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal. Dilanjutkan rapat terbatas dengan Latupati, Raja dan tokoh masyarakat dari tiga Kabupaten/Kota terdampak gempa. Diantaranya Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.

Dalam dialog singkat nanti, Jokowi dan rombongan akan mendengar paparan Bupati Maluku Tengah. Setelah itu mengunjungi rumah sakit lapangan di area kampus merah tersebut. Ini akan dipimpin Gubenur Maluku.

Setelah mengunjungi dan melihat kondisi rumah sakit lapangan, bantuan dari BNPB RI itu, Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan langsung menuju Bandar Udara Pattimura. Rencananya, Jokowi akan bertolak pukul 11.00 WIT menuju Palu, Sulawessi Tengah. (CR1)

Penulis:

Baca Juga