Sekilas Info

Malam Ini Presiden Jokowi Tiba di Ambon, Besok Kunjungi Korban Gempa di Tulehu

Ist

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dijadwalkan tiba di Ambon melalui Bandara Internasional Pattimura pada Senin (28/10) malam pukul 19:45 WIT dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu kunjungi Ambon setelah lawatannya ke Kabupaten Kaimana dan Pegunungan Arfak di Papua Barat.

Dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang, berdasarkan rundown acara kunjungan kerja selama di Ambon, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi akan disambut langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail beserta istri, Widya Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan istri serta Kapolda Maluku, Irjen Polisi Royke Lumowa beserta istri di tangga pesawat dilanjutkan dengan pengalungan syal tenun dan pemberian bunga tangan.

"Setelah itu, Presiden beserta ibu negara menuju ruang tunggu utama Pemda di Bandara Internasional Pattimura dan disambut oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Komandan Lantamal IX Halong, Komandan Lanud Pattimura, Rektor Universitas Pattimura serta Bupati/Walikota se-Maluku beserta istri,"jelasnya kepada Kabar Timur di Ambon, Senin (28/10) siang.

Usai penyambutan di Bandara, Presiden dan Ibu Negara menuju Hotel Santika Premiere di kawasan Galunggung, Ambon untuk beristirahat. "Kita tidak hanya siapkan satu hotel, tapi ada beberapa yang kita siapkan untuk lokasi menginap Pak Presiden termasuk Hotel The Natsepa,"tuturnya.

Besoknya, Selasa 29 Oktober, lanjut Kasrul, Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan mengunjungi pengungsi di lokasi pengungsian pada Universitas Darussalam Tulehu di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon pukul 07:45 WIT untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Latupati, Raja dan Tokoh Masyarakat Kabupaten/Kota terdampak bencana gempa.

Usai pertemuan terbatas ini, Presiden Jokowi bersama istri didampingi Gubernur Maluku beserta rombongan lainnya meninjau Rumah Sakit Lapangan di lokasi pengungsian.

Kasrul mengaku, selain Tulehu, Waai dan Liang juga disiapkan. "Liang dan Waai juga dipersiapkan, semua tergantung Pak Presiden,"tandasnya.

Setelah kunjungi korban gempa di Kecamatan Salahutu itu, Presiden beserta Ibu Negara menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon untuk selanjutnya terbang menuju Palu pukul 11:00 WIT. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga