Sekilas Info

Murad: Lebih Baik Kenal Semua Menteri, Daripada Menteri Dari Maluku Cuma Satu

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan lebih baik mengenal semua menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Ma'aruf Amin daripada hanya ada satu orang Maluku saja yang menjadi Menteri.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Murad kepada awak media saat ditanyai harapannya kepada Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

"Kalian harus optimis, dan saya sangat optimis, hampir semua menteri baru itu teman saya, jangan kita mempermasalahkan orang Maluku, kalau orang Maluku cuma satu menteri, Menteri Kelautan, kita lebih rugi, lebih baik semua menteri kita kenal, itu lebih bagus,"ucapnya kepada awak media usai pelaksaaan pengambilan sumpah dan pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024 di gedung DPRD Provinsi Maluku, Ambon, Jumat (25/10) sore.

Kedekatannya dengan para Menteri di Kabinet Baru ini kata Murad salah satunya adalah Menteri Sosial yang diakuinya sudah kenal dekat. "Menteri Sosial itu Arif Batubara itu teman sejak saya masih di Medan dulu, Dansat Brimob dan kebetulan dari PDI-P Perjuangan,"sambungnya.

Terlebih lagi kata mantan Kapolda Maluku itu, banyak kader PDIP-Perjuangan yang menjadi menteri dalam kabinet baru ini sehingga sudah pasti Maluku akan ingat terhadap Maluku. "Jadi Menteri banyak sekali orang PDI-Perjuangan, saya Ketua DPD PDIP-Perjuangan, satu-satunya Gubernur seluruh Indonesia yang Ketua DPD PDI-Perjuangan adalah saya. Dan sudah pasti PDI-P akan mengingat Maluku. Kalian percaya sama saya,"ujarnya.

Bahkan Murad dihadapan para awak media tidak segan meminta untuk berhenti mengkritik.

"Udahlah kritik-kritik itu, yang kritik halus yang kasar yang segala macam sudah berhenti ngomong. Kalian, gara-gara kalian ini dari dulu Maluku enggak maju-maju. Kalau kalian mau bangun Maluku, datang sama saya. Kalian mau bangun Maluku darimana, saya bantu kalian, tapi jangan kalian ngomong yang nggak enak-enak,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga