Sekilas Info

28 Oktober ke Ambon, Gubernur Ingin Bawa Presiden Tinjau Lokasi Gempa

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON-Presiden Joko Widodo dipastikan bakal kunjungi Ambon pada Senin 28 Oktober pekan depan.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada awak media di gedung DPRD Provinsi Maluku, Ambon, Jumat (25/10). "Rencana kedatangan Presiden tanggal 28 (Oktober), sudah hampir pasti dan fix,"ucapnya.

Bahkan kata mantan Dankor Brimob Polri itu, kemungkinan besar, Jokowi bakal menginap semalam di Kota Ambon. "Karena 26-27 Presiden ke Papua, tadi malam sopirnya Presiden mampir disini (Ambon), tadi pagi mereka berangkat ke Papua, dan hampir pasti tanggal 28 itu presiden ke Ambon,"sebutnya.

Disinggung apa agenda Presiden di Ambon nantinya, Murad mengaku masih dikoordiansikan. "Ini sekarang kita lagi koordinasi dengan semua termasuk Polri, TNI, personil keamanannya, dan saya nanti bicara dengan Pemda, kemana nanti kita arahkan Pak Presiden,"ungkapnya.

Disinggung apakah Presiden meninjau lokasi gempa juga? Murad mengaku itu harus dilakukan. "Harus kita arahkan, nggak tau dimana, kita cari yang simple aja, yang berdekatan antara kampung Islam sama kampung Kristen. Harus kedua itu,"tuturnya.

Yang jelas, kata Murad, Presiden akan dibawa untuk melihat contoh bangunan rumah yang nantinya bakal dibangun untuk korban gempa yang rumahnya rusak berat.

"Dua rumah contoh untuk membangun rumah-rumah yang rusak itu kita tunjukan ke Presiden , karena kemarin menteri PUPR menyampaikan kepada kita untuk kasi tunjuk kepada Pak Presiden rumah contoh yang akan dibangun untuk rumah yang rusak berat. akan kita bangun sesuai rumah contoh,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga