Sekilas Info

Dua Pendaftar Seleksi Jabatan Sekda Maluku Gugur di Administrasi

M.J. Sapteno

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dua dari enam pendaftar seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku harus menerima kenyataan pahit gugur lebih awal ditahap seleksi adminitrasi.

Adalah Hadi Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Maluku dan Anthon Lailossa yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Maluku.

Sementara empat nama lainnya, yakni Kasrul Selang, Sadli Ie, Sartono Pining dan Mus Sangadji lolos seleksi administrasi dan melaju ke tahap selanjutnya.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), M.J. Sapteno mengatakan, Hadi Sulaiman dan Anthon Lailossa tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan beberapa persyaratan adaministrasi tidak dipenuhi. "Itu karena ada beberapa syarat yang tidak dipenuhi,"ungkap Sapteno saat dikonfirmasi via seluler Minggu (20/10) malam.

Namun secara spesifiknya, Sapteno mengaku tidak hafal administrasi apa yang kurang sehingga Hadi Sulaiman dan Anthon Lailossa dinyatakan gugur.

Terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono juga mengatakan hal yang sama sehingga Hadi Sulaiman dan Anthon Lailosa gugur. "Persyaratan administrasi yang dimasukan tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat,"ungkap prianyang juga menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku itu via seluler Minggu malam.

Secara spesifiknya, dikatakan Jasmono, kekurangan administrasi dari kedua pendaftar yang gugur itu diantaranya Kelengkapan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Tahun 2017 dan 2018 yang tidak lengkap.

Lebih lanjut kata Jasmono, tahapan seleksi jabatan Sekda Maluku selanjutnya setelah seleksi administrasi adalah Tes Kesehatan, Tes Kejiwaan, danTes Narkoba yang diagendakan pada 24 Oktober, disusul Seleksi Kompetensi Managerial dan Kompetensi Sosial Kultural pada 29 Oktober-1 November.

"Setelah itu baru seleksi Kompetensi Teknis dan wawancara akhir 7-9 November 2019,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga