Sekilas Info

Warga Tanimbar Lolos dari Mulut Buaya

Husen Toisuta/Kabartimur

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Frans Waturu, warga Desa Lelingluan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, berhasil lolos dari dalam mulut buaya, Kamis (17/10) malam.

Pria 40 tahun itu berkali kali diterkam hewan ganas itu. Ia diserang mulai dari laut saat sedang memanah ikan, hingga ke tepian pantai desa setempat.

Berulang kali Frans ditarik buaya masuk ke dalam laut. Kurang lebih 8 kali korban masuk keluar air setelah memberikan perlawanan sengit.

Buaya itu menyerang korban pertama kali mengenai badan dan menariknya masuk ke dalam air. Berhasil melawan gigitan buaya terlepas. Kepalanya kembali diterkam dan ditarik ke dalam air.

"Korban mampu memberikan perlawanan saat ditarik masuk ke dalam air. Ada sebanyak 7 sampa 8 kali korban dibawa masuk ke air laut," kata Yesayas Ranglalin dalam siaran persnya, Jumat (18/10).

Berhasil bertarung, korban memilih berenang ke tepian pantai. Namun buaya lapar itu terus mengikuti korban. Di tepian pantai, kepala korban kembali diterkam hingga sebagian tubuhnya masuk dalam rongga mulut buaya itu.

"Saat itu korban berusaha membuka mulut buaya sekuat tenaga dan berhasil keluar. Korban kemudian melarikan diri dari serangan buaya," katanya.

Berhasil lolos dari maut, korban yang tiba di rumah bersimbah darah di sekujur tubuhnya itu kemudian dilarikan ke RSUD dr. Anatototy Larat. Dia mendapat penanganan medis.

Hingga kini korban dalam kondisi selamat dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit tersebut. (CR1)

Penulis:

Baca Juga