Sekilas Info

Pembobol BNI Ambon, Lusa Serahkan Diri ke Polisi

istimewa

KABARTIMURNEWS.COM. AMBON - FY yang disebut-sebut sebagai pembobol dana Nasabah mencapai seratusan miliar lebih, Jumat (hari ini), telah tiba di di Kota Ambon.
“Saat ini FY sudah tiba di Kota Ambon. FY, sementara dirumah mewahnya di Perumahan Citraland,” kata salah satu kerabat dekatnya, kepada Kabartimurnews.com, via telapon selulernya, tadi malam.

Menurutnya, FY akan serahkan diri ke Polda Maluku, pada Senin, pekan depan. “Katanya dia akan serahkan diri ke Polda Senin, lusa,” akunya.

Ditanya serhakan diri atau penuhi panggilan penyidik polisi? Ditanya demikian, kerabatnya mengaku, kata FY mau serahkan diri, mungkin sekaligus dengan diperiksa itu.

“Mungkin saja setelah serahkan diri, polisi langsung periksa. Nanti katong liat saja, hari Senin itu, serahkan diri atau diperiksa,” katanya.

Menurut dia, FY siap bertanggung jawab. Itu terbukti, karena yang diisukan melarikan tidak benar. “Buktinya dia (FY), kembali ke Ambon. Kalau dia (FY), kabur pasti tidak kembali,” katanya.

Dari kasus ini FY yang berstatus janda, juga terbongkar telah menikah siri dengan salah seorang pengacara berinisial DN.

DN yang juga salah satu mantan Caleg Dapil Maluku Tengah (Malteng), dari Partai NasDem, disebut-sebut ikut kecipratan dana pembobolan BNI Ambon itu.

Gaya hidup DN setelah menikah siri dengan FY berubah drastis. Misalnya, DN yang tiba-tiba bermobil Pajero Sport dan juga kantor di kawasan Halong Atas, juga disebut-sebut berasal dari dana haram itu.

Tapi, benar atau tidak, menurut kerabat FY itu, semua nantinya akan terjawab dalam pemeriksaan penyidik polisi. “Katong tunggu hasil penyelidikan polisi lebih baik, ketimbang katong menduga-duga,” katanya. (KT)

Penulis:

Baca Juga