Sekilas Info

Ruang Arsip BPJS Kesehatan Terbakar

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Ruang arsip kantor BPJS Kesehatan yang berada di Negeri Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon, terbakar, Rabu (9/10).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran sekira pukul 10.25 WIT ini. Tapi kebakaran diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

Api berhasil dipadamkan setelah 5 unit armada kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan pemadaman.

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban luka, apalagi jiwa. Saat ini tim Identifikasi Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sedang melakukan penyelidikan.

Ruang arsip BPJS Kesehatan yang terbakar berada terpisah dengan gedung utama kantor BPJS. Posisinya berada di belakang kantor induk. Jaraknya sekitar 1,5 meter.

"Ruang yang tabakar ini terisi arsip dan berkas-berkas lama," kata seorang pegawai BPJS kepada Kabar Timur.

Kepala Polsek Teluk Ambon Ipda Yazie kepada Kabar Timur mengaku peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Yoan f. Aponno, (24).

Pegawai BPJS ini saat itu sementara berada di dalam toilet. Ia melihat asap keluar di lorong antara gudang dengan ruang pelayanan.

"Saat itu saksi langsung keluar dari dalam toilet namun saksi sempat melihat ada api yang keluar dari dalam gudang, sehingga saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada pegawai PBJS lainnya," katanya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi kebakaran itu diperkirakan mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp80 juta. (CR1)

Penulis:

Baca Juga