Ini Pesan Monardo Untuk Anak-Anak Pengungsi di Tulehu

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Munardo menitipkan sejumlah pesan bagi anak-anak di lokasi pengungsian kawasan Universitas Darussalam, Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Rabu (9/10).

Munardo, untuk kedua kalinya sambangi Maluku termasuk lokasi pengungsian di Tulehu setelah sebelumnya juga berkunjung ke Pulau Ambon pada hari kedua pasca gempa berkekuatan 6,8 magnitudo 26 September lalu.

Dihadapan puluhan anak-anak, Munardo berpesan agar jangan percaya terhadap isu-isu hoax yang beredar. "Jangan percaya sama berita hoax, tapi dengar arahan dari ustad, ulama, pendeta, pastor, karena informasi yang benar itu hanya dari pemerintah,"sebutnya.

Tidak hanya itu saja, Munardo juga berpesan kepada anak-anak apabila terjadi gempa besar, segera berlari ke ketinggian. "Mudah-mudahan ini cepat selesai,"tandasnya.

Sebelumnya, sesampai di tenda yang terdapat puluhan anak-anak itu, Munardo didampingi Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal disambut dengan nyanyian dari anak-anak.

Setelah dari Tulehu, Munardo sempatkan diri meninjau lokasi pengungsian di Rindam XVI/Pattimura di Suli.

Sekedar tahu, sebelum kunjungi lokasi pengungsian di Tulehu untuk meninjau Rumah sakit (RS) Lapangan dan bertemu anak-anak pengungsi, Munardo terlebih dahulu mengunjungi korban gempa dan pengungsi di Oma, Haruku, Rohomoni, Kailolo di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga