Dirjen Perdagangan Himbau Masyarakat Maluku Jangan Percaya Informasi Hoax

Foto: IstDirjen Perdagangan, Suhanto (kemeja putih) bersama Penjabat Sekda Maluku, Kasrul Selang (kanan) di Posko Penanganan Bencana Gempa Provinsi Maluku di aula Korem 151/Binaiya, Ambon, Selasa (8/10).

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Direktur Jenderal Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, Suhanto menghimbau agar masyarakat Maluku tidak mempercayai informasi hoaks yang beredar pasca tiga wilayah di Maluku diguncang gempa berkekuatan 6,8 magnitudo 26 September lalu.

“Saya dengar tadi dari pak Sekda dengan kejadian ini, banyak sekali informasi-infromasi hoaks yang meresahkan masyarakat, seolah-olah besok lusa akan ada gempa yang besar, sehingga masyarakat banyak ketakutan,"sebutnya kepada awak media di Posko Penanganan Bencana Gempa Provinsi Maluku di aula Korem 151/Binaiya, Ambon, Selasa (8/10).

Olehnya itu, Suhanto meminta masyarakat untuk mengecek kebenaran informasi kepada instansi berwenang agar tidak termakan informasi hoax.

“Ada instansi yang berhak memberikan informasi tentang berapa gempa yang terjadi dan kapan. Kami sangat berharap masyarakat yang terkena dampak segera pulih, segera kembali bekerja seperti semula. Bagi para pedagang segera berdagang dengan baik, bagi para pekerja juga bekerja dengan baik dan juga bagi anak sekolah tak perlu takut sekolah dengan baik,” kata dia.

Bencana ini kata dia menambahkan, merupakan musibah dan tidak ada satu orang pun yang bisa menyangka kapan akan terjadi kejadian seperti ini. Ini adalah musibah yang membawa keprihatinan. “Bukan hanya masyarakat Maluku yang merasakan ini, tapi kami masyarakat NKRI merasakan bersama. Kami berharap semua ini akan berkahir,” tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga