Sekilas Info

Salampessy: Korban Jiwa Sesuai Data Sementara Per 5 Oktober 37 Orang

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Farida Salampessy menyebutkan, sesuai data sementara Posko Penanganan Bencana Gempa Provinsi Maluku per-5 Oktober 2019 untuk korban jiwa akibat gempa berkekuatan 6,8 magnitudo di Maluku berjumlah 37 orang.

"Sesuai data sementara Posko per-5 Oktober, jumlah korban jiwa berjumlah 37 orang,"ungkapnya saat dihubungi via seluler Minggu (6/10).

Dirincikannya, korban jiwa di Kota Ambon 11 orang, Maluku Tengah 15 orangbdan SBB 11 orang. "Itu data sesuai yang masuk di Posk hingga Sabtu kemarin,"tandasnya.

Disinggung ada perbedaan data untuk kabupaten Maluku Tengah, dimana Kepala BPBD Maluku Tengah Bob Rahmat mengatakan jumlah korban jiwa di Malteng berjumlah 13 orang setelah dikalkulasikan dengan korban yang meninggal di tenda pengungsian di Kailolo pada Jumat pekan kemarin? Salampessy mengaku heran.

Padahal, sesuai laporan yang masuk ke Posko Penanganan Bencana Gempa Provinsi Maluku, korban jiwa di Malteng tercatat sebanyak 15 orang. "Laporan dari Malteng 15 orang. Apakah itu sudah dihitung dengan yang di Kailolo atau belum. Itu (data) yang masuk ke Posko per 5 Oktober, kita pakai satu pintu (informasinya), jadi 37 korban jiwa di Maluku data sementara,"pungkasnya. (RUZ)

Penulis: kabartimur

Baca Juga