Sekilas Info

Lagi, Pengungsi Gempa di Malteng Meninggal di Tenda Pengungsian

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Korban jiwa akibat bencana gempabumi bertambah di Maluku Tengah.

Adalah Hadijah Tuanaya (84) warga Desa Kailolo, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah yang menghembuskan nafas terakhir di tenda pengungsian pada Jumat 4 Oktober pekan kemarin sekira pukul 11.00 wit.

Dikatakan Kepala BPBD Maluku Tengah, Bob Rahmat, berdasarkan laporan dari Sekertaris Negeri Kailolo almarhumah meninggal karena sakit akibat terbentur dan terjatuh saat gempa berkekuatan 6,8 magnitudo guncang tiga wilayah di Maluku 26 September lalu.

"Informasinya almarhumah ssmpat terbentur saat gempa dan terjatuh. Lalu sakit di pengungsian. Dan sudah di assesment oleh Dinas Sosial Maluku Tengah, almarhumah masuk kriteria (korban gempa,"jelasnya saat dikonfirmasi Kabar Timur via seluler Minggu (6/10).

Dengan adanya korban jiwa di pengungsian Kailolo itu, Bob menyebutkan, hingga Minggu, jumlah korban jiwa di Maluku Tengah akibat gempa kini berjumlah 13 orang.

Disinggung soal pengungsi, Bob mengatakan jumlah pengungsi sesuai data sementara berkurang dari sebelumnya 108.000 jiwa menjadi 99.000 jiwa. (RUZ)

Penulis: kabartimur

Baca Juga