Sekilas Info

Hingga Kamis Siang, BMKG Catat 951 Gempa Susulan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Hingga pukul 13,50 WIT Kamis (3/10) atau hari kedelapan pasca gempa berkekuatan 6,8 magnitudo yang menghantam tiga wilayah di Provinsi Maluku, BMKG Stasiun Ambon mencatat sebanyak 951 gempa susulan.

Dirincikan Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Ambon, Andy Azhar, hari pertama terjadi 244 gempa susulan, hari kedua menurun jadi 214 kali, hari ketiga 139 kali, hari keempat 102 kali, hari kelima 83 kali, hari keenam 93 kali, hari kejutuh 61 kali dan hari kedelapan hingga pukul 13,50 WIT 14 kali.

"Jadi gempa susulan ini terjadi dengan magnitudo dibawah 4 , jadi tidak signifikan merusaka. Sekali lagi saya sampaikan tidak signifikan merusak,"ungkap Azhar saat berikan keterangan pers bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana Gempa Provinsi Maluku di aula Korem 151/Binaiya, Ambon, Kamis siang.

Olehnya itu dirinya meminta masyarakat ikut mendoakan agar gempa semakin menurun sehingga masyarakat di pengungsian bisa ke rumah masing-masing untuk beraktivitas seperti biasanya. (RUZ)

Penulis: kabartimur

Baca Juga