Sekilas Info

Warga Leihitu Aman Pasca Gempa

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Aparat Polsek Leihitu, melakukan patroli cipta kondisi untuk memastikan warga di wilayah hukumnya Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, dalam keadaan aman, pasca gempabumi yang mengguncang Ambon dan sekitarnya, Kamis, pekan kemarin.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy ini, juga sekaligus membagikan makanan ringan dan air mineral kepada anak-anak yang hingga kini masih mengungsi di dataran tinggi setempat.

"Patroli yang kami lakukan tadi di mulai dengan melihat kondisi masyarakat di Negeri Hitu, Dusun Oli, sampai Negeri Morela," kata Djafar Lessy kepada Kabar Timur, Rabu (2/10).

Lessy mengaku, pasca gempabumi berkekuatan 6.8 SR mengguncang, aktivitas warga saat ini mulai berjalan normal. Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, juga dalam keadaan damai dan kondusif.

"Namun sebagian warga masih berada pada tempat pengungsian," katanya.

Selain memastikan warganya aman dan damai, Djafar juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang berada di kampung, maupun yang masih bertahan di tempat pengungsian.

"Kami juga membagikan makanan ringan dan air minirel kepada anak-anak dan membantu menghilangkan rasa trauma anak-anak. Ini sebagai bentuk perhatian kami," ujarnya.

Selama melaksanakan patroli, Djafar mengaku warga yang ditemui dalam keadaan sehat. Kondisi masyarakat tersebut juga atas inisiatif mahasiswa kesehatan yang membuat posko di lokasi pengungsian.

"Insya Allah semua masih tetap sehat, ada inisiatif dari beberapa mahasiswa kesehatan yang membuat posko kesehatan, terutama di pengungsi desa Morela," tandasnya. (CR1)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga