Sekilas Info

BRI Peduli KC Masohi Salurkan Bantuan Tahap Dua Bagi Pengungsi Gempa SBB

KABARTIMURNEWS.COM. MASOHI- Warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), korban bencana gempa, mendapat perhatian serius “BRI Peduli KC Masohi.”
Sejak sejumlah daerah di Maluku dilanda gempa berkuatan 6,5 SR, bank plat merah ini lewat program “BRI Peduli Bencana Gempa Kairatu SBB” telah menyalurkan dua kali bantuan bagi korban bencana gempa.
Sebelumnya, pada Sabtu, 28 September 2019, “BRI Peduli KC Masohi” menyalurkan tahap pertama bantuan bagi korban bencana sebesar Rp 35 juta. Sedangkan, untuk bantuan tahap dua sebesar Rp 50 juta.
Penyerahan bantuan tahap dua ini dipusatkan di Dusun Siompu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Bantuan itu, diserahkan langsung kepada kepala Dusun Siompu dan Camat Amalatu, Ny Andawia Wakano, didampangi Pgs. Dodiklatpur Kairatu, Tri Nugroho.
Penyerahan langsung bantuan tahap dua dari “BRI Peduli KC Masohi” disaksikan langsung pengungsi korban bencana gempa, Dusun Siompu, pada Selasa, 1 Oktober 2019, kemarin.
Sebagian besar pengungsi di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sampai saat ini masih menetap di tempat pengungsian yang berada di bukit-bukit pegunungan dan membutuhkan bantuan.
Derita pengungsi ini jadi perhatian serius Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (KC BRI) Masohi. Karena itu, Pemimpin KC BRI Masohi Rizky Andhika, melalui program aksi bantuan tanggap darurat "BRI Peduli Bencana Gempa Kairatu SBB” ini bergerak cepat.
Rizky Andika kepada wartawan usai penyerahan bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan bagi para pengungsi bencana gempa ini bertujuan meringankan penderitaan dan berbagi agar menjaga kondisi layak bagi pengungsi.
"Kita berikan dukungan moril kepada pengungsi gempa di wilayah SBB yang saat ini, sebagai bentuk kepedulian BRI kepada mereka," kata Rizky didampingi jajarannya pada BRI Waisarisa, Piru dan Kairatu.
Rizky bersama “pasukan” BRI Masohi dan Kairatu langsung terjun ke tenda-tenda lokasi pengungsian yang berada di bukit-bukit daerah itu untuk menyalurkan bantuan. Sejumlah bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.
Bantuan “BRI Peduli Bencana Gempa” diantaranya terdiri dari: Beras premium, mie instan, biskuit, susu, kopi, teh dan gula serta Bahan Bakar Minyak (BBM).
"Bantuan yang kami salurkan bahan makanan, obat-obatan, selimut, terpal untuk dijadikan tenda bagi pengungsi berlindung dan bahan bakar minyak (BBM), untuk kebutuhan masak memasak,” kata Rizky.
Rizky berharap dengan bantuan yang salurkan itu dapat meringankan penderitaan pengungsi. Apalagi lokasi pengungsian yang berada dibukit-bukit saat ini jauh dari pusat perekonomian masyarakat.
"Para pengungsi saat ini masih berada di bukit. Dengan bantuan ini, kiranya dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka. Kami berharap mereka tegar dengan cobaan ini. Semoga situasi ini segera normal supaya mereka dapat kembali ke rumah masing-masing melakukan aktivitasnya kembali," harap Rizky Andika. (KT)

Penulis:
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga