Sekilas Info

Rumah Anggota Polisi di Gunung Nona Terbakar

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Rumah Charles Nikijulu, anggota polisi yang berada di Gunung Nona Wara, RT 008 RW 01 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, terbakar, Selasa (1/10) dini hari tadi.

Api diduga berasal dari tungku rumah anggota Polri berusia 38 tahun itu. Beruntung api tidak merembet ke rumah lainnya.

Peristiwa yang terjadi pukul 00.30 WIT ini juga tidak menimbulkan korban luka, apalagi jiwa. Api berhasil dijinakan pukul 01.45 WIT.

"Menurut keterangan korban, sekitar pukul 19.00 WIT, mertuanya bapak Mesak Palijama (74) memasak air menggunakan tungku kayu yang ada di dapur," kata Kasubbag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy.

Setelah air masak, mertua korban kemudian mematikan api. Namun api diduga tidak seluruhnya mati. Sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Sekitar pukul 00.40 WIT mertua korban kaget karena mendengan suara dari arah dapur. Dia melihat api sudah membesar. Ia membangunkan korban dan istrinya," kata Kaisupy.

Melihat kejadian itu, istri korban langsung menghubungi pemadam kebakaran. Sementara korban dan mertuanya bersama warga sekitar berusaha mematikan api menggunakan peralatan seadanya.

"Sekitar pukul 01.45 WIT tiga unit Damkar mendatangi TKP dan personil Polsek Nusaniwe untuk membantu memadamkan sisa-sisa api yang sudah dipadamkan," tandasnya. (CR1)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga