Sekilas Info

Mendikbud Minta Aktivitas Belajar Tetap Dijalankan Meski di Tenda

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy meminta agar proses belajar mengajar tetap dilakukan meski harus di dalam tenda.

Hal ini disampaikan Mendikbud saat meninjau sekolah terkena dampak gempa bumi di SMAN 4 Salahutu di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Senin (30/9) pasca gempa berkekuatan 6,8 magnitudo yang mengguncang tiga wilayah di Maluku pada Kamis pekan kemarin.

"Saya minta supaya diatur sekolah sudah harus maduk. Entah dimana tempatnya. Kalau butuh tenda, kita akan siapkan,"pesannya kepada para guru dan pelajar saat tatap muka di halaman SMAN 4 Salahutu.

Apalagi kata dia, anak-anak tidak boleh dibiarkan terlalu lama tidak belajar. "Secepatnya kita benahi (kerusakan), tapi anak-anak tetap harus sekolah di tenda atau dimana saja,"sebutnya.

Bahkan kata Mendikbud, jika perlu, para guru harus datangi rumah-rumah siswa untuk mengajak para siswa belajar. "Kalau perlu datangi ke rumah-rumah. Kalau kelamaan tidak masuk sekolau, keenakan dia, bolos, kalau cepat masuk berarti mereka bisa belajar,"tandasnya. (RUZ)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga