Sekilas Info

Mendikbud Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Maluku

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy menyerahkan bantuan dari Kemendikbud untuk para siswa dan guru korban gempa di Maluku.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan guru saat Mendikbud kunjungi SMAN 4 Salahutu di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Senin (30/9).

Bantuan yang berikan ini berupa peralatan bermain untuk anak-anak TK serta perlengkapan sekolah untuk pelajar SD dan pencairan KIP bagi para pelajar.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Mendikbud menyampaikan bahwa semua siswa yang terkena dampak gempa bumi akan mendapatkan bantuan tersebut. "Nanti akan dibagikan dan disalurkan melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. Jadi bukan hanya yang tadi saja yang dapat, tadi itu hanya secara simbolis saja, semua yang terkena dampak bencana akan dapat bantuan,"sebutnya dihadapan para pelajar yang hadir.

Untuk KIP, dirinya menyebutkan itu dicairkan untuk membantu meringankan beban keluarga yang terkena dampak bencana.

Kepada awak media, Mendikbud Muhajir Effendy mengatakan selain bantuan kepada para pelajar korban gempa, pihaknya juga akan mengupayakan bantuan kepada para guru yang terkena dampak gempa. "Untuk para guru nanti kita upayakan bantuan yang digunakan untuk intensif agar mereka segera mengajak siswa-siswanya dan anak didiknya untuk segera kembali ke sekolah,"ungkapnya.

Disinggung berapa banyak sekolah yang terkena dampak bencana gempa di Maluku, Effendy mengaku masih didata. "Masih belum akurat, masih didata,"tandasnya. (RUZ)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga