Sekilas Info

Lagi, Kebakaran Rumah Terjadi di Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON,- Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Ambon, Senin (30/9) sekira pukul 14:20 WIT. Api yang membakar dua unit rumah milik Hj Adam Adiba dan La Musu itu, berlokasi di RT 01 RW 007 Kampung Ihu Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan Damkar Kota Ambon untuk menjinakkan api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15:00 WIT. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pemilik rumah, Hj Adam Adiba kepada Kabar Timur mengatakan, dirinya baru mengetahui adanya kebakaran setelah diberitahu oleh Ibunya.

"Saya saat itu berada di kantor. Saya baru diberitahu soal adanya kebakaran setelah ditelpon ibu saya," katanya.

Dikatakan, api diduga berasal dari kompor hock yang lupa dimatikan saat memasak. Saat itu, yang ada didalam rumah adalah kakaknya besama anak-anaknya.

"Waktu saya tiba di rumah, ada petugas Damkar yang katakan kalau dia melihat ada api di kompor. Jadi saya menduga itulah sumber api sehingga menyebabkan kebakaran," jelasnya.

Dia sedikit ragu jika kebakaran itu bersumber dari korsleting listrik. Sebab, sebelum ke kantor, dirinya biasa memadamkan semua lampu yang ada di dalam rumah.

Berbeda dengan Haji Adam, Yanti Adiba mengatakan, didalam rumah tidak ada kegiatan memasak. Semua kompor hock dalam keadaan mati.

"Tidak ada yang memasak. Kompor hock semua mati. Saya ada di depan rumah. Waktu lihat api sudah membakar sebagain ruangan dalam rumah," tandasnya.

Kini, peristiwa itu sudah dalam penanganan pihak kepolisian. (MG3)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga