Sekilas Info

Penerbit Erlangga Pasok Obat-Obatan untuk Korban Gempa

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Bantuan bencana alam kepada korban gempabumi yang melanda tiga daerah di Maluku, terus berdatangan. Kali ini datang dari PT. Penerbit Erlangga. Mereka memasok obat-obatan dan sejumlah kebutuhan sembako.

Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan obat-obatan ini diserahkan secara langsung oleh Kantor Perwakilan Maluku PT Penerbit Erlangga, melalui CSR Solidaritas Erlangga (SOGA) di tiga lokasi tempat pengungsian di Pulau Ambon.

Pimpinan Penerbit Erlangga Perwakilan Maluku, Andhiek Setyawan, menjelaskan, bantuan tersebut didistribusikan kepada sejumlah lokasi pengungsian yang berada di Bukit Lateri Indah Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kampus Darusalam Tulehu dan Rumah Pohon, Desa Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

“Ada tiga titik yang kami turun. Tiga titik tetapi empat lokasi, karena di titik Darusalam Tulehu ada dua posko yang kami bagi," kata Setyawan kepada wartawan, Minggu (29/9).

Bantuan yang telah didistribusikan, termasuk kebutuhan bayi dan keperluan khusus wanita tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan basudara korban gempa yang masih berada di lokasi pengungsian.

"Harapan kami ini bisa berguna, bernilai dan bisa membantu masyarakat saudara-saudara kita pasca gempa yang terjadi beberapa hari lalu," harapnya. (CR1)

Penulis: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga