Sekilas Info

Pasca Gempa, Mendikbud dan Mensos Direncanakan Kunjungi Ambon dan Malteng Besok

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy serta Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita direncanakan bakal ke Ambon Senin (30/9) besok.

Kedatangan kedua Menteri ini untuk meninjau korban gempa sekaligus meninjau kerusakan infrastruktur pasca gempa bumi berkekuatan 6,8 magnitudo yang melanda tiga wilayah di Provinsi Maluku yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sesuai informasi yang diperoleh Kabar Timur, direncananya Mendikbud, Muhajir Effendy akan tiba terlebih dahulu di Ambon sekira pukul 06,30 dengan maskapai penerbangan Batik air ID 6170.

Mendikbud akan meninjau sejumlah bangunan sekolah yang terkena dampak gempa di Maluku Tengah tepatnya di Kecamatan Salahutu yakni . SMAN 1
2, SMAN 4
3, SMAN 5
4, SDN 9
5, SMP dan SMK yang sedang dalam pendataan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

Sementara Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita direncanakan akan tiba di Ambon pukul 06,05 dengan maskapai penerbangan Batik Air.

Direncanakan, Mensos akan meninjau lokasi pengungsian di Lapangan Hatukau, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon sekaligus menyerahkan bantuan. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga