Sekilas Info

Kemunculan Ular Beranting Hebohkan Warga Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Warga Kota Ambon dihebohkan dengan kemunculan seekor ular sanca di pelabuhan Slamet Riyadi, Sabtu (28/9).

Hebohnya warga bukan karena ular itu memiliki bentuk badan yang besar dan panjang lebih dari dua meter, tapi karena ada hal aneh. Ular tersebut seperti mengenakan anting-anting warna kuning.
"Saya mau ke Amplas untuk belanja. Tapi ketika melewati pelabuhan, saya melihat kerumunan warga.

Saya turun dan cek, ternyata warga sedang melihat seekor ular di bagian sisi kepalanya terlihat jelas seperti ada anting-anting berwarna kuning," kata Ian, salah seorang warga Kota Ambon kepada Kabar Timur, kemarin.

Ian tidak tahu siapa orang pertama yang melihat ular sanca tersebut, tapi menurut sejumlah warga yang berada di pelabuhan, ular itu awalnya muncul dari laut dan naik di jembatan pelabuhan.

Kemunculan ular tersebut mengejutkan dan menjadi tontonan warga. Tidak ada yang berani menangkapnya.

Ian tidak dapat menduga kemunculan ular sanca beranting itu akibat gempa bumi magnitudo 6,8 pada Kamis (26/9) yang mengguncang wilayah Pulau Ambon, kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat itu.

"Seng (tidak) tau ini pertanda apa lai, katong jua (kita juga) bingung," tuturnya.
Fenomena munculnya hewan buas bersamaan dengan sebagian wilayah Maluku diguncang gempa sebelumnya juga terjadi di Desa Luhu, Kecamatan Huamual, SBB. Buaya sepanjang dua meter berhasil ditangkap warga setempat saat muncul di perairan desa Luhu, pekan kemarin. (KT)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur

Baca Juga