Sekilas Info

Hingga Hari Keempat Pasca Gempa, Korban Jiwa Tercatat 11 Orang di Kota Ambon, 20ribuan Warga Masih Mengungsi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Hingga hari keempat pasca bencana gempa bumi berkekuatan 6,8 magnitudo, BPBD Kota Ambon mencatat sebanyak 11 warga yang menjadi korban jiwa sejak diguncang gempa pada Kamis 26 September lalu.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kota Ambon, Demy Paays saat dikonfirmasi Kabar Timur via seluler Minggu (29/9). "Sesuai data sementara korban jiwa 11 orang di Kota Ambon,"sebutnya.

Sementara untuk pengungsi, kata Paays, hingga hari keempat pasca bencana ini tercatat sebanyak 20.000 pengungsi saat siang hari dan bertambah menjadi 28.000. "Kalau siang 20.000 pengungsi, berubah-berubah karena siang warga kerja seperti biasa karena rumah tudak rusak, cuman malam karena takut, mereka pergi ke tempat-tempat pengungsi, jadi data berubah,"sebutnya.

Saat ini kata Paays, lokasi pengungsian di Kota Ambon ini tersebar di 50 titik lokasi. Pos-pos yang besar itu Karpan, Galunggung, Taeno, Benteng Karang, Lembah Argo ada sekitar 20 titik pengungsi yang besar,"jelasnya.

Disinggung soal bantuan kepada para pengungsi, diakuinya hari ini sudah mulai dilakukan pembagian bantuan dari Pemkot Ambon. "Hari ini mulai bagi ke titik-titik pengungsian"tandasnya.

Untuk kerusakan bangunan, diakuinya masih dilakukan verifikasi. (RUZ)

Penulis: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga