Sekilas Info

6 Damkar Berhasil Menjinakan Api di Kawasan Padat Penduduk Kebun Cengkih

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Beruntung, 6 unit mobil damkar bergerak cepat menuju lokasi kebakaran yang berada di kawasan padat penduduk RT 003 RW 09 Kebun Cengkih Desa Batu Merah, Kota Ambon, Minggu (29/9).

Gerak cepat petugas damkar ini berhasil menjinakan api. Alhasil, hanya 2 rumah warga, dan 1 tempat usaha makanan yang berada di perumahan sempit itu, terbakar.

Rumah ibu Nia Misi ludes terbakar. Sementara tetangganya H. Haris, hanya mengenai sisi kanan rumahnya. Sedangkan satu tempat usaha makanan yang pemiliknya belum diketahui ini terbakar pada bagian atap.

Kurang lebih 1 jam atau sekira pukul 19.30 WIT, seluruh aramada anti api milik Pemerintah Kota Ambon ini berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

"Sudah selesai. Api sudah kami matikan," kata seorang petugas pemadam kebakaran yang berbincang dengan warga sekitar.

Hingga malam ini, penyebab kebakaran belum diketahui. Kebakaran tersebut juga tidak menyebabkan korban luka, apalagi jiwa.

Aparat Kepolisian kini sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Seluruh armada damkar telah bersiap meninggalkan TKP. Sementara arus lalu lintas masih tertutup rapat. (CR1)

Penulis: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga