Sekilas Info

BRI Peduli KC Masohi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

KABARTIMURNEWS.COM. MASOHI-
Bencana gempa bumi menerpa Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah pada 26 September 2019, menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa khususnya di Ambon, Kairatu SBB dan Malteng.

Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melakukan aksi cepat tanggap darurat melalui program BRI Peduli bencana gempa Kairatu SBB, menyalurkan bantuan senilai Rp 35.000.000 bagi pengungsi korban gempa.

Bantuan itu, disalurkan dalam bentuk ratusan dus mie instan, air kemasan mineral, terpal dan obat obatan kepada hampir 1000 pengungsi yang berlokasi di lapangan Rindam Kairatu. Sabtu (28/9/2019).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang KC BRI Masohi, Rizky Andhika bersama jajarannya di wilayah kerja Piru, Waisarisa dan Kairatu.

Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Sekda Kabupaten SBB, Mansur Tuharea dan Pgs. Dodiklatpur Kairatu, Tri Nugroho disaksikan masyarakat dan beberapa pejabat Pemda SBB.

Rizky Andhika kepada wartawan mengatakan, bantuan pertama tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusiaan BRI kepada pengungsi korban gempa SBB.

Dikatakan, penyaluran bantuan ini merupakan komitmen Bank BRI dalam mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana dalam keadaan bencana, Bank BRI membantu masyarakat yang terdampak atau menjadi korban.

"Ini bentuk perhatian dan empati BRI yang secara langsung menyentuh atau langkah cepat memberikan dukungan moril kepada pengungsi gempa Kairatu di wilayah Kabupaten SBB," ujar Rizky Andika.

Selanjutnya, Andika menambahkan, semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang berduka saat ini agar tetap tegar dan sabar menghadapi musibah yg saat ini terjadi," tandasnya. (***)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur

Baca Juga