Sekilas Info

Kepala BNPB Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa Maluku

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail meninjau beberapa tempat di wilayah terdampak bencana alam gempa bumi di Pulau Ambon, Maluku, Jumat (27/9).

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, Pulau Ambon dan Pulau Seram, Maluku dihantam gempa berkekuatan 6,8 SR hingga menyebabkan 20 lebih korban jiwa dan menyebabkan kerusakan bagi rumah warga hingga fasilitas pemerintah.

Setiba di Ambon, Munardo langsung bertolak menuju Tulehu, Kecamatan Salahutu meninjau lokasi pengungsian mandiri yang berada di Kampus Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah.

Di lokasi pengungsian, Munardo sempat berbincang-bincang dengan para pengungsi yang menempati sejumlah tenda serta terdapat rumah sakit lapangan untuk merawat korban yang terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Setelah itu, Munardo meninjau RSUD dr. H. Ishak Umarella.

Selanjutnya, Doni menuju ke Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah. Desa ini menjadi salah satu desa terdampak paling parah saat gempa.

Setelah itu, mantan Pangdam XVI/Pattimura ini meninjau kondisi pengungsian di Desa Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Pulau Ambon.

Usai dari Liang, Munardo menuju Kota Ambon meninjau gedung Rektorat IAIN Ambon yang pada Kamis pagi juga terkena dampak gempa hingga sebabkan satu pegawai meninggal dunia. (RUZ)

Penulis: kabartimur
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga