Sekilas Info

Kepala BNPB-Gubernur Harap Bupati Malteng Turun Lapangan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo mengatakan dirinya bersama Gubernur Maluku berharap Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal turun lapangan ke lokasi yang terkena dampak bencana gempa bumi serta lokasi pengungsian.

Hal ini dikatakan Munardo saat berikan keterangan pers kepada awak media di ruang tunggu VVIP Bandara Pattimura Ambon, Jumat (27/9) usai melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi yang terkena dampak bencana maupun lokasi pengungsian di Kecamatan Salahutu dan Kota Ambon.

Dikatakan mantan Pangdam XVI/Pattimura itu, harapan agar Bupati Malteng Abua Tuasikal turun lapangan ini sudah disampaikannya dihadapan para pengungsi di Kecamatan Salahutu.

"Tadi ditempat pengungsian dengan Pak Gubernur berharap, Bupati Maluku Tengah bisa turun lapangan memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang apa yang terjadi dan langkah-langkah kedepan,"tuturnya.

Terlebih kata Munardo, penjelasan ini untuk masyarakat yang masih mengungsi. Tterutama bagi masyarakat yang masih khawatir untuk kembali ke rumah mereka,"sambungnya.

Dirinya berharap dalam waktu dekat ini, masyarakat bisa secara sukarela yakin bahwa kondisi aman dan bisa pulang ke rumah sehingga tidak muncul masalah sosial yang baru. "Kita harapkan dalam waktu yang tidak lama masyarakat secara sukarela yakin bahwa aman, bisa pulang, karena kalau tidak jika rumah ditinggalkan dalam waktu yang lama kemudian pengawasannya juga kurang , adalagi kehilangan barang nanti muncul masalah-masalah sosial yang baru,"tandasnya. (RUZ)

Penulis: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga