Sekilas Info

Gempa Goyang Kota Ambon

KABARTIMURNEWS.COMAMBON-Gempa susulan berkekuatan 5.6 Skala Ricthter terjadi di Kota Ambon Kamis (26/9) pagi.

Berdasarkan informasi yang beredar dari BPBD Kot Ambon, gempa susulan ini terjadi sekira pukul 09:39:53 WIT dengan posisi Lintang : 3.63 LS, Bujur : 128.36 BT dan kedalaman : 10 Km. Lokasi : 18 km TimurLaut AMBON-MALUKU.

Sementara dari pantauan Kabar Timur, warga mulai panik dan terlihat padati ruas JL. Jenderal Sudirman, Ambon untuk mengungsi ke daerah perbukitan di kawasan Batu Merah Atas.

Sebelumnya diberitakan, warga Kota Ambon mulai mengungsi dari rumah untuk mencari lokasi yang berada di ketinggian pasca terjadinya gempa Kamis pagi.

Salah satu lokasi yang menjadi tempat yang dituju warga adalah Lapangan Hatukau, Galunggung, Ambon.

Sebelumnya, warga Kota Ambon dikagetkan dengan gempa sekira pukul 08:46:45 wit Kamis (26/9).

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa yang goyang Kota Ambon memiliki kekuatan 6.8 Magnitudo dengan lokasi 3.38 LS,128.43 BT (40 km Timur Laut AMBON-MALUKU) dengan kedalaman 10 Km.

Dari pantauan Kabar Timur di salah satu kawasan di Kota Ambon yakni kawasan Galunggung, warga langsung berhamburan keluar dari rumah saat terjadinya gempa.

Tidak hanya warga, pengunjung dan tamu Hotel Santika, yang merupakan salah satu hotel terbesar di Kota Ambon juga terlihat langsung berlari keluar gedung menuju jalan raya.

Tidak hanya warga yang berada di dalam rumah, warga yang berada di atas kendaraan bermotor juga mengaku merasakan goyangan gempa yang terbilang kuat tersebut dan mengira mengalami ban pecah.(RUZ)

Penulis:
Editor: kabartimur
Photographer: kabartimur

Baca Juga