Sekilas Info

Lagi, 66 Titik Panas Tersebar di Pulau Seram

Foto: Istimewa

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) masih menemukan titik panas yang tersebar di Pulau Seram. Hari ini, Selasa (24/9) terdapat 66 titik panas (hotspot) ditemukan di Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT).

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi kelas II Pattimura Ambon, mencatat, di Maluku Tengah sendiri ditemukan 35 titik. Sementara SBT 31 titik.

"Di Maluku Tengah tepatnya di Seram Utara Barat, terdapat 7 titik panas, dan Seram Utara 28 titik. Sedengkan di Bula terdapat 31 titik," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Klas II Pattimura Ambon, Oral Sem Wilar dalam siaran persnya.

Selain Pulau Seram, titik panas yang berpotensi terjadinya kebakaran itu juga ditemukan di Pulau Buru yaitu Kabupaten Buru Selatan dan Buru serta Tanimbar Selatan, Kepulauan Tanimbar.

"Di Buru Selatan tepatnya di Leksula ada 1 titik, Namrole 1 dan Air Buaya 8 titik. Buru terdapat di Waeapo 3 titik, Batabual 4 dan Namlea 3. Tanimbar Selatan ada 1 titik," terangnya.

Sejumlah titik panas yang tersebar di 4 Kabupaten di Maluku ini ditemukan dengan tingkat kepercayaan mulai dati 52 sampai 100 persen. (CR1)

Penulis:

Baca Juga