Sekilas Info

Senggolan Maut di Jembatan Merah Putih, Satu Tewas

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Dua sepeda motor melaju kencang dari arah Desa Poka, melintasi Jembatan Merah Putih (JMP). Keduanya tiba-tiba bersenggolan. Satu tewas, dan 3 pengendara lainnya luka-luka, Minggu (22/9) dini hari.

Korban meninggal bernama Abubakar Leuly. Pemuda 25 tahun ini meregang nyawa secara mengenaskan. Warga Wolu, Kecamatan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah, itu menderita luka berat.

Selain Abu, seorang wanita yang diboncengnya yaitu Supriana, juga mengalami luka berat. Kaki kanan gadis 18 tahun ini patah. Seorang mahasiswi itu, juga menderita luka robek di kepala dan lecet di tangannya.

Abu dan Supriana diketahui mengendarai sepeda motor matic jenis Honda Beat DE 3729 XX. Kecelakaan lalu lintas terjadi setelah mereka bersenggolan dengan motor Yamaha Jupiter Z DE 2067 LP.

Motor Jupiter itu ditunggangi Markes Parera. Pria 35 tahun ini membonceng Alex Tupan (42). Dua warga Bere-Bere ini juga mengalami luka-luka. Tiga korban terluka saat ini masih ditangani medis di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

"Kedua motor ini melaju bersama dari Poka menuju Maluku City Mall (MCM) Tantui. Tepat di tikungan depan Hotel Sea, pengendara Beat menyenggol Jupiter. Mereka lalu terjatuh," kata Kanit Kecelakaan Ipda Rerit Oktafiandi.

Diduga terjatuh dan mengalami benturan keras, ke empat pengendara ini menderita luka-luka. Abubakar diduga meninggal seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Pengendara Jupiter Z luka patah di tangan kanan serta lecet di kaki, tangan, dan kepala. Sementara boncengannya, luka robek pada betis kaki kanan," terangnya.

Kecelakaan lalu lintas tersebut, selain menyebabkan luka fisik di tubuh para pengendara, juga mengakibatkan kedua sepeda motor mengalami rusak ringan.

"Dua motor alami rusak ringan saja. Sudah kami amankan. Kasus ini masih kita selidiki. Para korban luka belum bisa dimintai keterangan," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga