Sekilas Info

4 Hektar Lahan Warga Bula Ludes Terbakar

Foto: Istimewa

KABARTIMURNEWS.com, AMBON - Sebanyak 4 hektar lahan perkebunan warga di Desa Jakarta Baru, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun Kabar Timur, kebakaran lahan warga terjadi Sabtu (21/9) sekira pukul 13.30 WIT. Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui.

Untuk mengatasi kebakaran itu, aparat Polres SBT mengerahkan ratusan personel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres SBT AKBP Saminata.

"Benar. Kemarin kami kerahkan 135 personel gabungan. Terdiri dari BPBD, Kompi Brimob Yon B Polda Maluku, TNI Kodim Persiapan Bula serta gabungan beberapa partisipan dari karyawan perusahaan di wilayah SBT," kata Saminata kepada Kabar Timur, kemarin.

Ratusan personel gabungan yang tergabung dalam tim terpadu penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah SBT ini juga beserta 1 mobil pemadam kebakaran, dan 5 unit truk tanki air.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 WIT. Diperkirakan kebakaran melanda 4 hektar lahan warga. Selama operasi pemadaman aman terkendali. Kasus ini masih dalam penyelidikan," tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga