Sekilas Info

Polres Ambon Akhirnya Berubah Polresta

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Lama menanti, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya mengabulkan usulan kenaikan tipe Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menjadi Polres Kota (Polresta).

Kenaikan status Polres menjadi Polresta ini berdasarkan keputusan Nomor : B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019, perihal : Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengalami perubahan kenaikan tipe menjadi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

"Dengan Keputusan Kemenpan-RB RI maka Kepala Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan dipimpin oleh Kepala Polresta dengan pangkat Komisaris Besar Polisi," kata Kepala Polres Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso, Jumat (20/9)

Menurutnya, peningkatan Polres menjadi Polresta merupakan kerja keras semua pihak. Diantaranya pimpinan dan personil Polres Ambon. Ini juga berkat bantuan seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Peningkatan Polres ini juga, lanjut Sutrisno, untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Juga untuk mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Polri.

Dengan meningkatnya tipologi Polres Ambon ini, Sutrisno meminta bantuan masyarakat untuk senantiasa mendukung Polres ataupun Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

"Memohon dukungan dan bantuan, agar Polres atau Polresta bisa menjalankan tugas-tugas seperti Harkamtibmas, Penegakkan Hukum dan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat," pintanya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga