Sekilas Info

Bersih -bersih Sampah, Agustinus Parera Terjatuh Hingga Dilarikan ke RS

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Agustinus Parera (71), salah seorang warga Kota Ambon yang merupakan pensiunan pegawai KPLP harus dilarikan ke RS. Bhayangkara Ambon setelah mengalami peristiwa naas saat ikut aksi bersih-bersih sampah di Ambon Jumat (20/9).

Agustinus terjatuh saat hendak membersihkan di salah satu pondasi tiang Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon hingga terbentur tiang besi pada pondasi tersebut dan mengalami luka robek pada bagian wajah.

Sebagaimana diketahui, Pemda Maluku yang dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail melakukan aksi bersih-bersih sampah yang bertajuk Tabaos Gubernur Maluku "Maluku Bebas Sampah Plastik" di sejumlah titik di Kota Ambon Jumat pagi yang diikuti ratusan peserta dari kalangan pegawai Lingkup Pemprov Maluku, TNI/Polri, pelajar serta berbagai komunitas termasuk Agustinus.

Korban yang diketahui tergabung dalam Komunitas Akapela Peduli Sungai Kota Ambon mengungkapkan, peristiwa naas itu terjadi karena kakinya tersangkut kawat fondasi sehingga sebabkan dirinya terjatuh hingga wajahnya terbentuk besi.

Agustinus harus rela dijahit dengan 22 jahitan untuk menutupi luka robek yang membentang dari hidung sampai dengan dahi sepanjang 20 Cm dengan kedalaman 2 Cm.

Selain itu, pipi Agustinus juga sebelah kiri juga alami luka gores. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga