46 Titik Panas Ditemukan di Maluku

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi kelas II Pattimura Ambon, menemukan sebanyak 46 titik panas (Hotspot) yang tersebar di Provinsi Maluku, Senin (16/9).

46 titik panas yang ditemukan selama 24 jam terakhir ini tersebar di Kabupaten Buru, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Tanimbar (Maluku Tenggara Barat) dan Maluku Barat Daya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kabar Timur, titik panas terbanyak ditemukan di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur. Jumlahnya mencapai 31 titik. Menyusul Seram Utara, Maluku Tengah, dan Air Buaya, Buru, Tanimbar Selatan, Tanimbar, serta Serwaru, Maluku Barat Daya.

Puluhan titik panas yang ditemukan itu, memiliki tingkat kepercayaan (TK) bervariasi. Paling terkecil dimulai dari sebesar 21 persen sampai dengan terbesar 100 persen.

"Air Buaya terdapat 2 titik panas, dengan TK: 43 - 82 %. Seram Utara 9 Titik Panas dengan TK : 31 - 72 %. Bula 31 Titik Panas dengan TK : 21 - 100 %. Tanimbar Selatan 2 Titik Panas dengan TK : 42 - 64 %. Dan Serwaru 2 Titik Panas dengan TK : 73 - 79 %," kata kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon, Oral Sem Wilar dalam siaran persnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga