Sekilas Info

Kerangka Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk

FOTO: ISTOLAH TKP: Anggota Polsek Huamual melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad manusia di pesisir Pantai Tambang Cinabar, dusun Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Rabu (4/9).

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Warga Dusun Hulung Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, digemparkan penemuan sesosok kerangka mayat manusia. Jenazah ini masih mengeluarkan bau busuk. Diduga adalah Wa Rati, seorang perempuan yang diketahui tidak waras.

Jasad yang belum sepenuhnya berubah menjadi tulang belulang itu ditemukan di pesisir pantai, tepat di tempat pertambangan batu cinnabar, Rabu (4/9) pukul 11.00 WIT. Perempuan yang diperkirakan berusia 40-an tahun ini diduga meninggal kurang lebih 1 bulan.“Untuk sementara kami masih kumpul keterangan sebanyak banyaknya dari masyarakat. Kemudian mengidentifikasi identitasnya. Kalau dilihat dari pakaian yang dia pakai, ini perempuan,” ungkap Kapolsek Huamual Ipda Elnath Splendidta, kepada Kabar Timur melalui telepon genggamnya.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat, korban adalah Wa Rati. Tapi pihaknya belum bisa memastikan identitas korban tersebut.

“Karena berdasarkan keterangan yang sering melihat dia, sudah 1 bulan tidak kelihatan. Kebetulan di sini juga ada kerabatnya. Namanya Wa Rati usianya sekitar 40-an,” jelasnya.

Menurutnya, jenasah yang ditemukan tersebut sulit dikenali karena telah berubah menjadi kerangka. “Kondisi tubuhnya sekarang tinggal kerangka saja. Saat ini tim identifikasi dari Polres Seram Bagian Barat sudah ada dan sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” jerasnya.

Terkait adanya kemungkinan korban meninggal setelah sebelumnya mendapat perlakuan kasar dari orang tak dikenal alias dibunuh, belum dapat dipastikan. 

“Terkait dugaan dibunuh saya belum bisa memastikan. Karena itu perlu pendalaman lebih detail lagi. Dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Informasi lebih lanjut akan saya sampaikan jika sudah ada hasilnya,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga