Sekilas Info

Warga Rohomoni Ditemukan Meninggal

Foto: IST

AMBON- Halek Karepesina, warga Desa Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan meninggal dunia. Pria 45 tahun ini terkapar di bahu jalan Desa Kailolo Kecamatan Pulau Haruku, Jumat (9/8), sekira pukul 06.30 WIT. 

Belum diketahui pasti penyebab korban yang diketahui berasal dari Desa Kabauw ini mergang nyawa. Kuat dugaan, korban menghembuskan nafas terakhir akibat diserang penyakit saat sedang berolahraga pagi. 

“Korban ditemukan di atas jalan aspal dekat dermaga ferry Negeri Kailolo,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan, kemarin.

Menurut Siti Sangaji, istri korban, tambah Kaisupy, suaminya diketahui sedang berolahraga dari salah satu anaknya yang hendak berangkat ke sekolah. “Saksi juga menjelaskan bahwa korban mengalami riwayat sakit darah tinggi dan sesak napas,” terangnya. 

Saksi lainnya Ros Marasabessy mengaku sekitar pukul 06.00 WIT, dirinya berjalan dari Desa Kailolo menuju Dusun Wainana. Ros saat itu ingin mencari biji pala yang gugur. Saat saksi melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP), saksi belum melihat korban. 

“Dan pada saat saksi sedang mencari biji pala, saksi mendengar suara di sekitar TKP. Saksi langsung keluar menuju arah itu dan melihat ada seorang laki- laki yang sudah terbaring atau tengkurap di atas jalan raya,” jelasnya. 

Mendapati korban, Ibu rumah tangga berusia 45 tahun ini kemudian memberitahukan temuannya kepada warga sekitar. Kasus ini kemudian diketahui aparat kepolisian setempat. Olah TKP dilakukan dan berkoordinasi dengan keluarga untuk visum luar. 

“Mengingat Negeri Kabauw merupakan salah satu Negeri Adat yang tidak memungkinkan korban meninggal berlama di luar dan akan segera di semayamkan. Keluarga korban menolak untuk korban di otopsi,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga