Sekilas Info

Dua Tempat Usaha Ludes Terbakar

Foto: Ruzady Adjis/Kabar Timur

AMBON- Dua bangunan tempat usaha di wilayah RT 001- RW 06 Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ludes terbakar, Jumat (9/8), pukul 05.40 WIT. 

Dua tempat usaha itu adalah salon kecantikan milik Yuli dan rumah makan Leni Nusye. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tapi diduga kuat akibat korsleting listrik. 

Menurut saksi Donal Selano, warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengaku saat itu dirinya berada di rumahnya. Pria 44 tahun ini kemudian mendengar suara warga dari luar yang berteriak ada kebakaran. 

“Saksi langsung keluar rumah dan melihat salon dan rumah makan yang berada tepat di samping rumah saksinya sudah terbakar,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan, Jumat (9/8). 

Melihat kejadian itu, saksi bergerak cepat menuju Pos Security PT. Pertamina Ambon, yang tak jauh dari TKP. Ia meminta alat pemadam kebakaran. Saksi kemudian kembali dan memadamkan api secara manual menggunakan dengan peralatan seadanya. 

“Setelah itu saksi mendatangi Pos Polisi benteng guna meminta bantuan untuk menghubungi Pemadam kebakaran. Pukul 06.00 WIT, sebanyak 5 unit Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung memadamkam api,” jelasnya. 

Hingga kini, tambah Kaisupy, penyebab kebakaran masih terus dilakukan. Penyidik identivikasi Polres Ambon sudah melakukan olah TKP. “Dugaan sementara akibat korslet. Kerugian yang diakibatkan atas terbakarnya rumah makan ditaksir mencapai Rp170.000.000,” tandasnya. 

Sementara salon kecantikan ibu Yuli mengalami kebakaran pada bagian samping kamar yang berdempetan dengan rumah makan tersebut. (CR1)

Penulis:

Baca Juga