Sekilas Info

Kapal Nelayan Terbalik, ABK Hilang

Foto: Ist

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Satu unit kapal nelayan ditemukan terbalik di Tanjung Kayu Putih, Namlea, Kabupaten Buru, Minggu (4/8). Anak Buah Kapal (ABK) naas itu belum ditemukan.

Kapal yang diduga pencari ikan ini terbawa arus dan kandas di Tanjung Kayu Putih. Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Namlea telah dikerahkan. Namun hingga petang kemarin, para ABK belum ditemukan.

“Kami terima info dari Pol Air Pulau Buru sekitar pukul 10.45 WIT tadi (kemarin). Tim dikerahkan pukul 11.00 WIT dan tiba di TKP pukul 12.30 WIT,” kata Kepala Basarnas Ambon Muslimin, kepada wartawan, kemarin.

Di TKP, tim penyelamat kecelakaan lalu lintas di laut ini kemudian menyisir sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun sampai petang kemarin belum menemukan para ABK atau penumpang kapal berwarna orens ini.

“Karena tidak menemukan ABK dan belum adanya laporan tentang kehilangan, maka operasi pengecekan langsung ditutup,” tambahnya.

Operasi pencarian akan dilakukan jika Basarnas mendapat laporan masyarakat terkait kehilangan di laut. Sebab, belum bisa dipastikan terbaliknya kapal itu saat dalam perjalanan atau memang kapal itu rusak dan terbawa arus tanpa ABK.

“Ditutup sementara, jika ada info terbaru akan dibuka kembali. Karena tidak ada info saksi yang tahu persis itu kapal darimana, dan sampai saat ini tidak ada laporan kehilangan keluarga yang melaut begitu,” terangnya.

Pihaknya, tambah Muslimin, juga telah menyampaikan kepada masyarakat nelayan di Namlea jika menemukan korban segera di laporkan ke pihaknya. “Kami sudah menyampaikan pula ke masyarakat nelayan jika ada penemuan korban supaya segera dievakuasi atau dilaporkan ke kami begtu,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga