Sekilas Info

Nobiarsano Manullang Pimpin BI Maluku

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Anggota Dewan Gubernur (ADG) Bank Indonesia, Sugeng akan mengukuhkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Nobiarsano Manullang yang telah dilantik menggantikan Bambang Pramasudi yang beralih tugas.

“Rencana pengukuhan akan berlangsung di Ambon pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019, dan akan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dimulai sejak hari Minggu tanggal 28-29 Juli 2019,” kata Kepala Tim BI Maluku Teguh Triyono di Ambon, pekan kemarin.

Serah terima jabatan dari Bambang Pramasudi kepada Noviarsano Manullang sudah dilaksanakan di Jakarta pada 11 Juli 2019 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.
Teguh mengatakan, Sugeng selama berada di Ambon akan melaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya pada tanggal 28 Juli 2019 meresmikan Bantuan Sosial Bank Indonesia (BSBI) kepada tiga pesantren yakni Pesantren Hidayatullah, pesantren Al Anshor dan pesantren Shuffa Hizbullah.

Sedangkan pada 29 Juli 2019 setelah melakukan pengukuhan Pimpinan BI Maluku yang baru dilanjutkan dengan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura dengan materi prospek dan bauran kebijakan Bank Indonesia.
“Pada hari itu juga setelah memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Rektor Universitas Pattimura yang terkait dengan kerja sama dalam rangka pendidikan, penelitian, kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kebanksentralan,” ujarnya.

Bersamaan akan dilaksanakan juga bincang ekonomi dengan tema Digitalisasi Sistem Pembayaran untuk mendukung perekonomian Maluku dengan narasumber dari Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, pelaku usaha PT Fintek Karya Nusantara (Linkaya), dan PT.Espay Debit Indonesia Koe (Dana). (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga