Sekilas Info

Anos Dukung Lapmer Diganti Paving Block

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Keluhan publik soal dirubahnya rumput hijau Lapangan Merdeka (lapmer) dengan paving blok sebagai lapangan upacara PNS lingkup Pemprov mendapat tanggapan berbeda dari Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Yermias.

Politisi Partai Golkar itu malah mendukung kebijakan Gubernur Maluku, Murad Ismail dengan adanya perubahan tersebut. “Kalau itu untuk kebaikan, kenapa tidak. Jadi saya sih mendukung aja. Soal berbagai kritikan publik terhadap kebijakan Pemprov Maluku, itu sih biasa,” kata Anos ketika dikonfirmasi wartawan via seluler, Rabu (17/7)

Menurutnya, kebijakan untuk dirubahnya lapmer dengan paving block tentunya sudah ada kajian dan perencanaan matang kedepan. Pemprov Maluku tidak serta-merta mengerjakan sebuah proyek tanpa ada nilai positif.

“Meski mendapat berbagai tanggapan masyarakat yang tidak menyetujui, tetapi nanti setelah semuanya sudah jadi baru sama-sama mengerti padahal manfaatnya seperti ini,” tuturnya

Dikatakan, kritikan itu biasa. Untuk membuat sesuatu perubahan secara tiba-tiba, pasti dicemoh dan diomelin banyak orang. “Saya kira sebagai kepala pemerintahan, Pak Murad juga punya rencana kedepan seperti apa. Jadi jangan buru-buru untuk kritik,”tandasnya

Menurut Anos, kritikan publik karena publik mengangap masyarakat bakal kehilangan tempat berolahraga, terutama bola kaki. Padahal, anggapan itu tidak juga sebab masyarakat tentunya diberikan tempat untuk latihan dilapangan itu, terutama para atlet di Maluku.

Sebagai pimpinan Komisi C dirinya mendukung apa yang dilakukan Murad. Namun dia mengingatkan, setelah lapangan merdeka diberikan laving block, pemerintah harus fokus pada stadion mandala Karang Panjang untuk diperbaiki sebagai tempat latihan para binaragawan maupun atlet yang lebih layak. Jangan dibiarkan begitu saja.

“Kalau pernyataanya saya seperti ini, pasti ada juga yang ngomel saya. Tapi jelas sebagai ketua Komisi C DPRD Maluku, saya mendukung. Karena sesuatu yang baru seperti ini pasti ditolak sebagian warga. Nanti setelah jadi baru semua menikmati. Bagi saya yang terpenting setelah ini adalah, Stadion Mandala Karpan harus diperhatikan untuk tempat olahraga yang lebih layak lagi, “pintanya

Soal apakah anggaran renovasi lapmer ke paving block yang bersumber dari APBD dibahas dengan DPRD dan anggarannya hanya untuk ganti rumput lapangan, bukan Paving Block? Legislator Dapil MBD itu mengakui tidak tahu. Tapi untuk, anggaranya memang pernah dibahas di DPRD.

“Memang pernah dibahas anggaranya, tapi saya lupa berapa jumlahnya. Kemudian paving block juga saya tidak tau. Lebih baik tanyakan saja ke dinas PU sebagai pengguna anggaran, pasti mereka lebih tau,”pungkas dia. (Mg3)

Penulis:

Baca Juga