102 Peserta Seleksi IPDN Maluku Lolos SKD

FOTO: RUZADY ADJIS/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sebanyak 102 dari 655 peserta Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019 Maluku, lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Mereka yang dinyatakan lolos, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan daerah. Sebelumnya, 655 peserta ini telah mengikuti SKD selama tiga hari di UPT-BKN Ambon pada 25-27 Juni lalu.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi menjelaskan, berdasarkan Keputusan Rektor IPDN Nomor 810-311 Tahun 2019 tertanggal 12 Juli 2019 tentang Peserta Yang Memenuhi Syarat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Berhak Mengikuti Tahapan Tes Kesehatan Daerah dinyatakan 102 peserta lolos.

Lolosnya peserta ini terbagi dalam dua kategori. Yakni lulus memenuhi nilai ambang batas atau passing grade dan cadangan. “Yang lulus passing grade itu 31 orang, sementara sisanya cadangan,” ujar Budi kepada Kabar Timur via seluler, Minggu (14/7).

Peserta yang sudah dinyatakan lolos SKD, selanjutnya ditetapkan sebagai peserta tes kesehatan daerah yang akan dilaksanakan di Ambon, Ibukota Provinsi Maluku, 16-19 Juli di Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon. Hasil tes kesehatan daerah akan diumumkan pada 24 Juli melalui website.

Tahapan selanjutnya yakni tes psikologi, integritas dan kejujuran 27 Juli di SMA Negeri 1 Ambon dan hasilnya diumumkan pada 3 Agustus juga melalui website. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos akan melanjutkan tahapan tes pantukhir di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Tahun ini, kuota IPDN Provinsi Maluku sebanyak 40 orang,” ujar Budi. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga