Sekilas Info

Ribuan Warga Meriahkan HUT Bhayangkara

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON – Anggota Polri, TNI, dan masyarakat memadati Lapangan Merdeka, Kota Ambon. Ribuan orang itu memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polda Maluku, Sabtu (6/7).

Perayaan HUT Bhayangkara ini dimeriahkan penampilan artis lokal dan berbagai lomba seperti; jalan santai mengitari ruas jalan pusat Kota Ambon sepanjang 2 Km, senam, perlombaan tarik tambang, bakiak, dan gendong anggota secara estafet. Pemenang lomba dimanjakan dengan hadiah doorprize.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, rangkaian kegiatan bernama Jalan Santai ini selain memperingati Hari Bhayangkara, juga sebagai sarana meningkatkan sinergitas, soliditas dan kekompakan TNI-Polri dan masyarakat di Maluku.

“Sekitar 3.000 peserta yang diikuti masyarakat, anggota Polri dan TNI-Polri,” kata Ohirat usai pelaksanaan kegiatan. Dia berharap, kegiatan yang digelar ini dapat mempererat kebersamaan Polri, TNI dan masyarakat.

Kegiatan yang melibatkan semua instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat ini juga diharapkan mampu mengokohkan semangat persaudaraan sejati. “Harapannya bukan hanya sebatas kegiatan-kegiatan yang menunjukan sinergitas dan soliditas. Tetapi dalam cakupan yang lebih luas, baik itu saat tugas maupun tidak, TNI-Polri dan masyarakat tetap bersinergi dan solid,” tandas mantan Kapolres Malra dan Aru ini.

Perayaan HUT Bhayangkara ini juga dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa, Pangdam XVI Patimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kepala BIN Daerah Maluku Brigjen TNI Rony, Danlanud Patimura Kolonel Pnb Antariksa Andono, perwakilan pemerintah provinsi, dan pejabat utama TNI-Polri serta masyarakat umum.

Sebelumnya, Polda Maluku juga menggelar pelbagai kegiatan menyambut HUT Bhayangkara, mulai dari gowes di kabupaten Seram Bagian Barat, Kota Ambon, renang sinergitas, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan tabur bungah di kawasan Teluk Ambon. (CR1)

Penulis:

Baca Juga