Sekilas Info

Kapolres Minta Anggotanya Rela Berkorban

FOTO: Husen Toisuta/Kabar Timur

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso, meminta anak buahnya untuk rela berkoban dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Hal ini disampaikan usai menggelar upacara penghormatan, dan tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Kota Ambon, Jumat (5/7).

“Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73. Juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkap Sutrisno.

Sutrisno berharap, ziarah makam pahlawan dapat menanamkan jiwa patriotisme dan menumbuhkan semangat pengorbanan di setiap lubuk hati anggota Polres Ambon dalam melaksanakan tugas negara. “Kita harus mampu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Dengan demikian keamanan nasional, termasuk di wilayah hukum Polres Ambon dapat tercipta,” pintanya.

Semangat rela berkoban, kata Sutrisno, saat ini bukan lagi untuk merebut, tetapi mengisi kemerdekaan. Ke depan tugas Polri semakin kompleks dengan berbagai tantangan yang dihadapi. Sehingga perjuangan para pahlawan diharapkan bisa terpatri dalam sanubari setiap anggota Polres Ambon.

“Perjuangan saat ini bukan lagi di medan pertempuran, melainkan perjuangan untuk kemajuan bangsa, menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Kapolres. (CR1)

Penulis:

Baca Juga