Sekilas Info

RSUD Piru Tergenang Air

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, tergenang air. Sejumlah pasien dievakuasi ke ruangan yang lebih tinggi. Genangan air terjadi diduga akibat hujan deras yang berlangsung lama sejak siang hingga sore kemarin, Selasa (2/6).

Berdasarkan informasi yang diterima Kabar Timur dari sejumlah warga di sana, mengaku genangan air di dalam rumah sakit, setinggi mata kaki orang dewasa. “Kira-kira air sampai di mata kaki. Tapi kalau sudah di luar rumah sakit, sampai di betis kaki,” kata Risman yang dihubungi Kabar Timur, kemarin.

Warga Piru ini mengaku melihat sejumlah pasien yang menempati ruangan tergenang di evakuasi ke ruangan yang tidak terdampak.”Tadi beberapa pasien ada yang diungsikan. Tadi kurang perhatikan nama bangsal yang tergenang air,” jelasnya.

Risman mengaku, selain RSUD, genangan air juga melanda beberapa kawasan dan ruas jalan di Ibukota Kabupaten Seram Bagian Barat ini. Terpisah, Bapak Alo, melalui grup Whatsapp BMKG, BPBD dan Stakeholder Maluku, mengaku genangan air di RSUD Piru terjadi di ruang Meranti.

Dia menduga genangan air terjadi akibat hujan deras yang berlangsung selama 5 jam. “Pasien juga dievakuasi ke ruangan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat belum berhasil dihubungi Kabar Timur. Selain itu, pihak RSUD Piru yang dihubungi via telepon, tidak diangkat. (CR1)

Penulis:

Baca Juga