Sekilas Info

DPRD: Ambon Dalam Keadaan Gawat

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, berharap agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, untuk fokus menangani persoalan HIV/AIDS yang kerap menjadi ancaman warga Kota Ambon.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin mengatakan, 40 orang yang terindikasi HIV adalah bukti bahwa Kota Ambon dalam keadaan gawat.

"Ini gawat sekali kalau sudah seperti itu. Maka kami berharap agar Pemkot Ambon, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Ambon bisa proaktif dalam menjalankan tugasnya guna mendata sudah berapa banyak korban, supaya bisa diatasi secepatnya, " Jelasnya.

Meski begitu, selaku mitra Dinkes Ambon, Rofik memberikan apresiasi Dinkes karena telah mendata setiap korban yang terindikasi HIV.

"Peran Dinkes Ambon, sudah sangat baik dan kami memberikan apresiasi atas semua itu. Tapi, jangan hanya sampai disini, kami berharap agar kedepan Dinkes jangan sampai kendor dalam meningkatkan fungsi pengawasan serta penanganan atas persoalan ini, " Tuturnya.

Dikatakannya, upaya untuk menghilangkan penyakit HIV/AIDS, tidak bisa dilakukan hanya dengar menjalankan fungsi pengawasan dari Dinkes Ambon semata, melainkan harus menutup segala cela yang bisa membuat penyakit menular tersebut hadir ditengah masyarakat.

"Tutup saja semua tempat prostitusi dan sejenisnya yang mampu mendatangkan penyakit tersebut. Ini juga demi Ambon yang aman dan bersih serta terbebas dari segala jenis penyakit menular yang membahayakan masyarakat, " Tutupnya. (M5)

Penulis:

Baca Juga