Sekilas Info

Sigmarlatu Kembali Pimpin GAMKI Bursel

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Alex Sigmarlatu kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), periode 2018-2021.

Terilihnya Sigmarlatu dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) ke III GAMKI Kabupaten Bursel yang berlangsung di Gedung Gereja Balai Keselamatan, Desa Labuang, Kota Namrole, Minggu (23/4).

Diketahui, sejak awal dalam pemilihan Sigmarlatu mendominasi perolehan suara. Mulai dari proses bakal calon Ketua DPC GAMKI, Sigmarlatu berhasil meraup 18 suara, Elvis Lahallo 4 suara, Aprino Solissa 1 suara dan Christian Ruhupessy 1 suara.

Pada putaran kedua proses pemilihan semakin memanas karena hanya dua kandidat yang berhasil lolos calon Ketua DPC GAMKI Bursel. Dukungan kepada Sigmarlatu untuk menjadi Ketua DPC GAMKI tak bisa terbendung. Ia berhasil mengkandaskan impian Lahallo untuk menjadi Ketua DPC GAMKI Bursel.

Hasil akhir perhitungan Sigmarlatu meraih 16 suara sedangkan Lahallo yang juga pernah mencalonkan diri pada bursa pemilihan DPD RI pada Pileg kemarin, harus mengakui keunggulan lawannya karena hanya bisa mendapat dukungan 7 suara.

Sigmarlatu kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya kemarin, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh peserta konfercab yang kembali mempercayakan dirinya menahkodai GAMKI Kabupaten Bursel.

Dalam kepemimpinannya tiga tahun ke depan akan gencar melakukan konsolidasi organisasi hingga ke tingkat ranting. Selain itu DPC GAMKI Kabupaten Bursel terus membangun kemitraan dengan pemerintah daerah setempat untuk bersama-sama memajukan daerah tersebut. “Intinya GAMKI akan mendukung program pemerintah daerah untuk membangunan kabupaten buru selatan ke depan,”pungkas Sigmarlatu mengakhiri komentarnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga