Sekilas Info

Pemkab Angkat 218 Guru Kontrak

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Masalah kekurangan tenaga guru di Kabupaten Buru Selatan, secara perlahan-lahan mulai teratasi. Pemerintah daerah setempat dibawah kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa telah mengangkat 218 guru kontrak daerah sejak dua bulan kemarin.

Ratusan tenaga pendidik ini telah bertugas dan tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Buru Selatan yakni Namrole, Waesama, Ambalau, Leksula, Fena fafan dan Kepala Madan

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan, Nataniel Solissa kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya, Jumat (20/6).

Dikatakan guru kontrak daerah tersebut dibiayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buru Selatan. “218 guru kontrak daerah ini, kita biayai dengan APBD Buru Selatan,”sebut Solisa yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Selatan tersebut.

Ia mengungkapkan seluruh guru kontrak yang direkrut berijazah S1. “Jadi kita rekrut sesuai standar yakni berijazah S1,”ucapnya.

Ratusan guru ini bertugas di jenjang pendidikan SD dan SMP di wilayah dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena atau Satukan Hati Membangun Negeri.

Diharapkan dengan adanya penambahan guru kontrak daerah dan 90 tenaga pendidik yang lulus CPNS kemarin akan semakin meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Buru Selatan. (KTL)

Penulis:

Baca Juga