Sekilas Info

Ibu Hamil Ditemukan Meninggal di Semak

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sania, seorang ibu hamil, ditemukan meninggal dunia di kebun cokelat, Jalan Waeaha Unit II, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Rabu (19/6). Penyebab kematian warga Desa Wanakerta Kecamatan Waeapo ini masih misterius.

Berdasarkan informasi yang diterima Kabar Timur, Sania yang biasa dipanggil Mbak Nia ini diketahui berangkat ke Kota Ambon Minggu, 16 Juni 2019. Ia menuju Ambon menggunakan sepeda motor Honda Beat, tanpa pelat nomor polisi.

Dua hari sebelum ditemukan meregang nyawa, almarhumah dikabarkan sempat menghubungi keluarganya via telepon genggam Senin, 17 Juni lalu. Jenasah korban kini telah berada di rumah duka.

Mayat Mbak Nia ditemukan pertama kali oleh Ayub Puhi Umasugi, pengembala ternak. Ibu malang itu ditemukan dengan posisi tengkurap di dalam semak-semak kebun cokelat.

Wanita 40 tahun itu ditemukan menggunakan kerudung cokelat, jaket cokelat, dan memakai celana jeans panjang berwarna biru. Sepeda motor yang digunakan korban ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan.

Penemuan jenasah ibu malang ini berawal ketika Ayub hendak mencari rumput untuk pakan ternaknya. Ia dikejutkan saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menduga Mbak Nia sudah meninggal, lelaki 65 tahun itu kembali ke pemukiman warga Desa Waekerta. Ia memberitahukan masyarakat setempat tentang penemuannya tersebut.

Mendapat laporan penemuan mayat, salah satu warga sekitar memberitahukan kepada aparat Polsek Waeapo. Jenasah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit. Hasil visum menyebutkan korban sedang berbadan dua (hamil).

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru Ipda Dede Syamsi Rifai, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui motif dan penyebab kematian korban.

Selain itu, tambah Dede, penyidik juga belum bisa menyimpulkan kapan korban menghembuskan nafas terakhir.

“Untuk dugaan beberapa hari (meninggal) belum bisa disimpulkan karena nanti dari medis. Untuk motif dan penyebab (kematian) belum tahu karena anggota masih kerja di lapangan,” ungkap Dede saat dikonfirmasi Kabar Timur melalui telepon genggamnya, kemarin.

Menurutnya, olah TKP sudah dilakukan. Sejumlah barang bukti yang ditemukan di sekitar lokasi penemuan mayat telah diamankan.

“Barang bukti yang diamankan, 1 unit motor Honda Beat warna putih tanpa TNKB, 1 buah jilbab warna krem, 1 buah STNK, 1 buah jas hujan, 1 buah ikat rambut warna hitam dan 1 ikat rambut. (CR1)

Penulis:

Baca Juga