Sekilas Info

Gubernur Minta Walikota Tertibkan Parkiran di A.Y Patty

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk menertibkan parkiran yang tidak sesuai aturan.

Hal ini disampaikannya kepada awak media Selasa (28/5) kemarin di Ambon.

Area parkiran yang dimaksudkan Murad adalah area sepanjang ruas JL. A.Y. Patty dan Urimesing terkhusus untuk kendaraan roda empat. Dimana selama ini parkiran di dua ruas jalan tersebut menyamping sehingga masuk ke badan jalan.

"Saya minta kepada Walikota agar semua parkiran yang ada di A.Y. Patty dan di Urimesing tidak ada parkir menyamping, tapi parkir rata. Itu jalan yang besar jadi kecil,"ucapnya.

Begitu juga dengan parkiran saat malam hari. Banyak warga Kota Ambon yang tidak memiliki garasi justru memarkir mobil di badan jalan.

“Jadi termasuk, mobil yang parkir malam hari. Pemilik yang tidak memiliki garasi biasannya memakai badan jalan untuk tempat parkir. Ini harusnya bisa ditertibkan,” harapnya.

Bahkan kata Murad, jika memang mau membeli mobil, maka harus ada garasi. Kalau mau beli mobil harus punya garasi. Lama-lama kita kempesin marah lagi.,"tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga