Sekilas Info

Kapolda Maluku Sidak Pasar

Irjen Pol. Royke Lumowa | Ist

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga dan ketersediaan pangan menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2019.

Orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini bersama para pejabat utama Polda Maluku rencananya mendatangi sejumlah pasar tradisional dan modern yang tersebar di Kota Ambon, Senin (27/5).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengaku, pemantauan kebutuhan pangan menjelang lebaran akan dilaksanakan usai berlangsungnya apel pagi.

“Besok (hari ini), pak Kapolda akan turun melihat kondisi pasar di kota Ambon,” kata Roem kepada Kabar Timur, Minggu (26/5).

Kapolda tidak sendiri melakukan sidak. Ia akan didamping Direktur Krimsus Kombes Pol Firman Nainggolan dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

“Ada beberapa pasar yang akan didatangi. Ini dilakukan untuk memantau ketersediaan pangan menjelang lebaran mendatang,” jelasnya.

Selain memantau ketersediaan pangan, mantan Kakor Lantas Polri ini juga akan mengecek harga pasaran, seperti bumbu dapur, daging, telur dan lain sebagainya.

“Ada beberapa pasar yang akan didatangi untuk mengecek harga daging, telur, terigu dan kebutuhan keluarga saat menjelang lebaran nanti,” jelasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga